Loading...

PT. PLN Dan Kodam XVI Patimura Lakukan Louncing Penanaman 150.000 Pohon Serta Bantuan Untuk Rumah Ibadah

Masohi, Maluku Channel.com Komisaris PT PLN Jendral, TNI (purn) Budiman dan Pangdam XVI/Patimura Mayjen TNI Doni Monardo bersama dengan rombongan melaksanakan Lounching Penanaman 150.000 pohon dan pemberian bantuan untuk rumah ibadah di Wilayah Maluku dan Maluku Utara yang bertempat di Makoyonif 731/Kabaresi, (Rabu. 4/1/2017).

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Komisaris PLN, Jenderal TNI (Purn) Budiman bersama  rombongan.  Kegiatan ini merupakan upaya Kodam XVI/Pattimura dalam mewujudkan ketahanan wilayah dengan melalui pendekatan kesejahteraan.

PLT Bupati Kabupaten Maluku Tengah,  M. Saleh Thio dalam sambutannya mengatakan kami sungguh merasa bangga dan bahagia dengan kedatangan komisaris PT. PLN (Persero) Jenderal TNI (Purn) Budiman di Wilayah Maluku (Malteng) dalam rangka Program penanaman pohon  keras dan pohon  buah.

"Lebih lanjut dikatannya, sebagai tuan rumah, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Komisaris PT. PLN dan Pangdam XVI/ Pattimura dalam kepedulian terhadap lingkungan di Kabupaten Maluku Tengah, kiranya kegiatan ini dapat menambah wawasan pengetahuan bagi generasi penerus yang ada di wilayah Kabupaten Maluku Tengah tercintah ini.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo juga dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi PLN yang telah membantu 150.000 tanaman keras dan buah yang akan memiliki nilai ekologi dan ekonomi ke masa depan.

"Menanam pohon keras dan buah-buahan dimana 5 tahun  yang akan datang kita dapat menikmati hasilnya pada masa masa ke depan,"ungkap Mayjen Doni.

Lebih lanjut Jendral bintang dua ini mengatakan, program ini merupakan kerja sama dengan PT. PLN (Persero) dengan tujuan memberikaan sumbangan kepada 44 tempat ibadah, 100 Buah Kitab Suci Al- Quran dan 15.000 bibit Pohon Buah dan Pohon Keras maka PT. PLN (Persero) Pusat memilih Maluku dan Maluku Utara sebagai sasaran kegiatan tersebut," jelasnya.

"Sementara itu, Jenderal TNI (Purn) Budiman dalam sambutannya mengatakan, PLN memberikan bantuan dari alokasi dana Coorporate Social Responsibility (CSR) sebesar 2.9 Miliar yang diperuntukkan untuk membantu 449 tempat ibadah dan penyiapan 150.000 bibit tanaman keras dan buah diwilayah Maluku dan Maluku Utara.

Kegiatan yang dilakukan ini dengan berdasar pada UUD 1945 tentang Sistem Pertahanan Rakyat Semesta dan TNI- Polri merupakan Kekuatan Utama dimana Masyarakat sebagai kekuatan pendukung.

Lebih lanjut dikatakan, Wilayah Maluku dan Maluku Utara khususnya Kabupaten Maluku Tangah mendapatkan Bantuan dari PT. PLN (Persero) Pusat  diperuntukan kepada  20 Masjid, 20 Gereja dan 2 Pura serta 100 buku Kitab Suci Al- Quran dan 150.000 bibit pohon produktif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Maluku di Wakili oleh staf Ahli bidang SDM, Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, PLT. Bupati Maluku Tengah, M. Saleh Thio, Unsur Pimpinan PT. PLN Pusat dan Maluku, Kepala Satkom Korpotar, Bpk. I Made Supratikna, Manager Senior Bpk. Widho Eko Darmoko, Deputi Manager Bpk. Abdul Rahman.

Direktur PT. PLN wilayah Ambon, Bpk. Muhammad Ali, para Asisten Kasdam, Kabalak Jajaran Kodam XVI/Ptm, Pa LO AL letkol Laut (P) Azwar, Letkol Laut (P) Slamet Hariadi, Pa LO AU Kolonel Pnb Imam Subekti, Dandim 1502/Masohi Letkol. Yogo Widiyatmoko, Kapolres Malteng AKPB Harley Silalahi SIK, MSI, Manejer PT. PLN  Area Masohi Bpk. Tegu Budi Prayogo berserta jajaran, Manejer SDM PT PLN  Wilayah Maluku dan Maluku Utara Bpk. Edi Irawan serta para Pimpinan SKPD kabupaten Malteng. (MC) Jais
Malteng 1136989519319409899

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC