Loading...

PT Pos Ambon Kaji Pembukaan Layanan Loket 24 Jam

Ambon, Maluku Channel.com PT Pos Indonesia cabang Ambon akan melakukan kajian pembukaan layanan loket selama 24 jam, kata Kepala kantor Pos Ambon, Sudarjo.

"Kami sementara melakukan kajian pelaksanaan layanan pos selama 24 jam di kantor pos Ambon, karena pembukaan layanan tersebut membutuhkan personil dan anggaran," katanya di Ambon, Senin (12/9/2016).

Menurut dia, Ambon merupakan kota di wilayah regional X yang ditunjuk kantor pusat untuk pelaksanaan layanan selama 24 jam.

"Kami sangat bersyukur Ambon merupakan salah satu kota yang ditunjuk, hal ini berarti pelayanan pos kepada masyarakat semakin baik dan mengalami peningkatan," katanya.

Sudarjo mengatakan, pihaknya sementara melakukan pengaturan SDM yakni tim teknis yang akan melayani loket maupun jasa antara paket.

"Pelayanan loket 24 jam membutuhkan tenaga yang tidak sedikit karena akan menggunakan sistem shift ataukah lembur, hal ini sementara menjadi bahan pertimbangan, selain itu juga dibutuhkan tenaga pengawas," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya telah membuka layanan loket di kantor pusat pada hari minggu pukul 10.00 - 15.00 WI.

Setelah penambahan waktu layanan dari semula hingga pukul 17.00 WIT menjadi pukul 21.00 pada hari Senin - Jumat dan hari Sabtu pukul 18.00 WIT, kami kembali menambah waktu layanan menjadi sepekan dari Senin - Minggu," katanya.

Diakuinya, kebijakan penambahan waktu dan hari layanan dikarenakan pengguna jasa pengiriman paket barang, surat dan layanan keuangan mengalami peningkatan.

Hal ini ditunjang berbagai layanan tambahan lainnya bekerjasama dengan mitra seperti layanan pembayaran angsuran maupun pajak.

"Pelayanan terus kami lakukan bukan hanya penambahan waktu tetapi juga tampilan ruangan yang menarik, serta petugas agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik," katanya.

Sudarjo menambahkan, penambahan waktu dan hari layanan semata-mata untuk membantu masyarakat dalam melakukan pengiriman jasa kepada keluarga kerabat bahkan rekan bisnis, yang dapat dilakukan tanpa dibatasi waktu.

"Kami berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, bukan hanya menerima jasa pengiriman tetapi juga mengantar paket maupun dokumen tiba tepat waktu, sesuai kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang," ujarnya.
Ambon 867779461214589481

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC