Loading...

Hikmah Hewan Qurban Bukan Sekedar Dagingnya

Ambon, Maluku Channel.com Kantor Kementerian Agama Kota Ambon menyembelih tiga ekor Sapi dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah.

Hewan qurban ini akan dibagikan kepada 100 kepala keluarga yang berhak menerimanya, termasuk anak yatim, para janda, fakir miskin, dan mereka yang dianggap kurang mampu dalam lingkup Kemenag Kota Ambon.

Ketua panitia hari raya Idul Adha 1437 H, Farouk Latuconsina kepada wartawan di Kantor Kemenag Kota Ambon Rabu (14/9/2016) mengatakan, hewan qurban tiga ekor Sapi ini berasal dari patungan Seksi Penyelenggara Syariah dan Seksi Mapedis, masing masing satu ekor dan satu ekor lainnya sumbangan dari Kantor Kemenag Kota Ambon.

"Hewan qurban pada perayakan Idul Adha 1437 Hijriah tahun 2016 Masehi, mengalami peningkatan dari tahun lalu yang hanya satu ekor Sapi,"ucapnya.

Ustad Hi. Husein Sahiri mengatakan, kita perlu memaknai bahwa hikmah hewan qurban bukan sekedar dagingnya yang dibagikan, namun yang terpenting adalah nilai-nilai qurban dapat menghilangkan sifat serakah, rakus, sombong, takabur, suka bertengkar, kikir.

"Ini semua yang perlu kita hilangkan karena dengan begitu, ASN Kemenag Kota Ambon selain memiliki nilai kebersamaan, tetapi juga memiliki nilai pengorbanan, nilai panutan, guna meningkatkan kerukunan umat beragama di Kota Ambon,"tuturnya.

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC