Loading...

Pemda Maluku Siap Cegah Virus Corona

Ilustrasi
AMBON, Malukuchannel.com - Dunia Saat ini dihebohkan dengan Virus Corona yang kini menyerang Negara China.

Untuk Mencegah masuknya virus tersebut di indonesia, pemerintah memperketat pengawasan pada pintu-pintu masuk bandara dengan lengkapi peralatan skrining agar memudahkan pemantauan.

Hanya saja, Skrining tersebut lebi di fokuskan di bandara-bandara internasional yang memiliki rute penerbangan langsung dari China.

"Yang diperketat itu di pintu-pintu masuk, tapi yang terlebih lagi di bandara internasional penerbangan langsung dari china ke indonesia. kalau penerbangan ambon-bali, Skriningnya di bali, kalau di ambon sudah masuk penerbangan domestik," ungkap kepala Dinas Kesehatan Maluku, Meykal Pontoh kepada Media ini di kantor Gubernur Maluku, Kamis (23/01/2020).

Ditanya apa bila ada temuan masuknya virus corona di maluku, kata pontoh, Rumah sakit sudah disiapkan untuk mencegah hal tersebut.

"Jenis virus ini seperti virus flu burung, semua rumah sakit saat emergency itu sudah di persiapka termasuk RSUD Dr. Haulussy Ambon, " ujarnya.

Walaupun demikian, dirinya berharap jangan sampai virus corona sampai masuk ke maluku.

"Saya berharap virus tidak ampai disini, jangan ada untuk itu, saya minta dukungan doa agar maluku dijahukan dari penyebaran virus ini," tutupnya. (MC)
Kesehatan 4884105722428662745

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC