Loading...

Bidan di Malra Ikuti Seleksi Mahasiswa Baru Jenjang Kebidanan

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Para bidan di Malra mengikuti seleksi penerimaan calon mahasiswa baru jenjang kebidanan DIII + Profesi oleh Poltekes Kemenkes Makasar yang dilaksanakan diaula Akper Langgur pada, Sabtu (10/06/2023).

Kegiatan seleksi digelar atas kerjasama Pemkab Malra dengan Poltekes Kemenkes Makasar untuk calon mahasiswa baru jalur jenjang kebidanan D III, sebanyak 84 orang  bidan dalam lingkup Pemkab Malra mengikuti seleksi calon mahasiswa baru jalur jenjang kebidanan DIII + Profesi yang dibutuhkan 75 orang.

Bupati Malra Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun hadir memberikan arahan sekaligus turun ke ruangan tes untuk melihat langsung para bidan yang mengikuti seleksi calon mahasiswa baru jenjang kebidanan, seleksi tersebut melalui dua sesi yaitu sesi wawancara melalui zoom dan sesi ujian dengan menggunakan komputer.

Pada kesempatan tersebut, Rudi Hartono Direktur Poltekes Kemenkes Makasar menyampaikan terima kasih kepada Bupati Malra, M. Thaher Hanubun karena telah mempercayakan Poltekes Kemenkes Makasar untuk mendidik Bidan-bidan di kabupaten Maluku Tenggara.

Dirinya juga menjelaskan, pihaknya akan mendidik para bidan tersebut dari DIII menjadi Profesi dan perluh diketahui bahwa, pendidikan profesi bidan itu harus melalui jenjang DIV.

Direktur menambahkan bahwa, ibu-ibu bidan akan di didik selama dua semester untuk profesi dan yang kedua akan dilakukan masing-masing dosen akan ada dan melati para bidan dan semester awal para bidan akan kulia melalui zoom secara online.

Dirinya juga memohon kepada para bidan untuk melengkapi minimal koneksi internet karena yang di Pulau-pulau juga sudah ada koneksi internet yang sudah diantisipasi oleh Bupati sebelumnya sehingga patut diberikan aplause.

Menurut Direktur, pada kesempatan yang sama bahwa pihaknya dipercayakan mendidik para bidan di Maluku Tenggara dikarenakan adanya kerjasama antara kedua belah pihak Pemerintah daerah kabupaten Maluku Tenggara dan Poltekes Kemenkes Makasar. (DS)
Maluku Tenggara 7608028143498379791

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC