Loading...

100 Guru Asal Kota Tual Ikut Lokakarya Perdana CGP Angkatan Ke-IV

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Aula Dinas Dikbud, Sabtu (09/10/2021) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tual, Mudatsir Tamher Bersama Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual, Samsudin Rumaf, S.Pd Membuka Lokakarya Perdana bagi Calon Guru Penggerak Angkatan ke-IV.

Lokakarya Perdana ini digelar selama 2 Hari 09 - 10 Oktober 2021, ini diikuti oleh Kurang lebih 200 Orang Calon Guru Penggerak dari semua Jenjang Pendidikan baik TK - SD - SMP maupun SMA - SMK.

Lokakarya ini menghadirkan Tim dari Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bahasa Kementrian Dikbud Riset dan Tekhnologi.

Dalam sambutannya Tamher tegaskan bahwa, lokakarya ini Menitikberatkan pada Kerjasama Tim saat berada di Sekolah masing-masing. Materi Lokakarya ini terdiri dari 8 Sesi yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIT yakni:

- Pembukaan.
- Agenda dan Tujuan Lokakarya.
- Games Perkenalan Diri.
- Kesepakatan Kelas.
- Harapan dan Kekhawatiran.
- Perjalanan Calon Guru Penggerak.
- Komitmen Bersama.
- Refleksi Peserta.

Pada hari Pertama Peserta dibagi dalam 4 Ruang Kelas masing-masing 22 di SMP Kristen Tual, 23 di Aula, 22 di Lobby Dinas dan 17 di Ruang Bidang GTK. adapun tujuan dari lokakarya ini sendiri adalah:

- Calon Guru Penggerak mengenal Ekosistim Guru Penggerak.
- Calon Guru Penggerak dapat Mengidentifikasikan Dukungan yang Diperlukan selama Proses Pendidikan Guru Penggerak dan membuat Rencana Belajarnya.
- Calon Guru Penggerak dapat Mengidentifikasikan Fungsi dan Peran Fasilitator dan Pengajar Praktik.

Kepala Sekolah yang Sekolahnya Terpilih sebagai Sekolah Penggerak baik TK, SD, SMP, maupun SMA - SMK turut terlibat dalam Kegiatan ini Sekaligus Ikut memberikan Motivasi kepada para Gurunya masing-masing. (MCS)
Tual 3206852364224188643

Posting Komentar

  1. TATANG CHANELL KALIMANTAN RIZKY NANDA PEKABARU JALAN PANGERAN HIDAYAT PEKANBARU KOTA KELURAHAN KOTA BARU PROPINSI RIAU

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC